2 Proposal PKM-GT Mahasiswa PBI UAD Lolos di Tingkat Nasional

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M), Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti), Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dr. Suparman, M.Si., DEA Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengatakan, salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis plus adalah dengan memotivasi, memfasilitasi dan mendampingi para mahasiswa untuk ikut ambil bagian dalam PKM. Kemampuan akademik plus yang dimaksudkan adalah lulusan yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ipteks (ilmu pengetahuan dan teknologi) serta memperkaya budaya nasional.

Diungkapkan, salah satu pola pembinaan bidang penalaran mahasiswa adalah menghimbau Para Dosen FKIP UAD  agar tugas-tugas mata kuliah diarahkan untuk membuat proposal PKM. Berkat dukungan baik dari pihak universitas, fakultas dan program studi serta bimbingan dari para dosen, berdasarkan SK Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Ditjen Pendidikan Tinggi No. 2035/E5.3/KPM/2014 tanggal 27 Juni 2014 tentang Hasil Evaluasi PKM-AI dan PKM-GT Tahun 2014 maka 3 proposal Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKM-GT) dari FKIP UAD telah dinyatakan lolos di Tingkat Nasional.

Adapun 2 proposal PKM-GT dari Prodi PBI UAD yang dinyatakan lolos adalah sebagai berikut: Muhammad Iqwan Sanjani (12004288) dengan judul “Pembangkit Listrik Masa Depan” dan Tika Rahmatul Nur Khoirunnah (12004184) dengan judul ”Alat Pembasmi Hama Menggunakan Sinar Laser”.

Sumber: http://fkip.uad.ac.id/mahasiswa-fkip-uad-loloskan-3-proposal-pkm-gt-di-tingkat-nasional

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply