UAD kirim 22 Alumni Ke Thailand

Senin, (28/04) Univeritas Ahmad Dahlan (UAD) adakan acara pelepasan untuk para alumni UAD yang akan berangkat mengajar di Thailand mulai Mei 2014 sampai April 2015. Acara pelepasan tersebut berlangsung di Ruang sidang Kampus I UAD. Jalan Kapas 09 ,Semaki, Yogyakarta.

Acara yang diprakarsai oleh KUI Kantor Urusan Internasional (KUI) UAD tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Kepala BIMAWA, Dekan Sastra, Dekan FKIP, Wakil Dekan FAI dan 16 alumni baru yang akan dikirim ke Thailand.

Selain 16 alumni baru, ada 8 alumni angkatan 2013 yang masih melanjutkan kontrak mengajar, sehingga total alumni ada 22 orang. Mereka akan ditempatkan di tujuh Sekolah di Thailand yaitu Sangkhom Islam Wittaya School, Islam Suksasat School, Bannrodfal School Pattaya, Songserm Wittaya Munniti School, Songssermsasana Vittaya School, Anshor Al-Sunnah School, Pharkpayoon Foundation, dan Darul Uloom School, Satun.

Pengiriman alumni ini merupakan bagian dari “Program Alumni UAD Mengajar di Thailand”. Kegiatan ini telah dimulai pada Bulan Mei tahun 2013 dengan permintaan sejumlah guru dari Konsulat Jenderal RI di Songkhla, Thailand. Guru yang dibutuhkan yakni guru Bahasa Arab/Agama Islam, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.

Selain mengirim alumni untuk mengajar, UAD khususnya dengan sekolah-sekolah yang sudah menandatangani MoU, telah sepakat untuk melakukan kerjasama dibidan lain seperti KKN Internasional, Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) atau microteaching, Sister School dengan Sekolah-sekolah Muhammadiyah Lab UAD di Yogyakarta dan kerjasama lainnya.

Sumber: http://www.uad.ac.id/id/id/uad-kirim-22-alumni-ke-thailand

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply