Workshop READS (Reading Evaluating and Decoding System)

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UAD kembali mengadakan workshop tentang penyusunan instrumen pengukuran kemampuan Bahasa Inggris yang bernama READS (Reading Evaluating and Decoding System) pada tanggal 4-5 April 2014 di Hotel Eastparc Yogyakarta. Program ini bekerjasama langsung dengan salah satu universitas ternama di Malaysia yaitu Universiti Sains Malaysia (USM). Instrumen yang dihasilkan dari workshop ini dapat digunakan untuk mengukur kemampuan reading (membaca) siswa/siswi mulai dari SD sampai SMA.

Workshop READS ini menghadirkan tim pemateri dari USM, yaitu Prof. Dr. Datuk Muhammad Rashid, Dr. Shaikh Abdul Malik, dan Dr. Lin See Wee. Acara ini juga dihadiri oleh Dr. Kasiyarno, M Hum selaku rektor UAD, para wakil rektor, dan Dra. Trikinasih Handayani, M.Si selaku dekan FKIP UAD. Program ini diikuti oleh dosen-dosen prodi PBI UAD dan guru-guru sekolah Muhammadiyah se-Yogyakarta mulai dari guru SD sampai SMA yang telah lolos seleksi dari puluhan guru yang terdaftar. Dari semua guru yang terdaftar hanya dipilih 10 guru yang berkesempatan mengikuti workshop ini, yaitu 3 guru SD, 3 guru SMP, dan 4 guru SMA.

Bersamaan dengan workshop ini juga dilakukan penandatanganan naskah kerjasama antara Universitas Ahmad Dahlan dan Universiti Sains Malaysia yang tertuang dalam LoC (Letter of Cooperation) oleh Dra. Trikinasih Handayani, M.Si, selaku dekan FKIP UAD dan Prof. Dr. Datuk Muhammad Rashid selaku dekan School of Education USM. Dengan diadakannya workshop READS ini, diharapkan siswa/siswi dan sekolah dapat mengetahui kemampuan dan keterampilan membaca teks Bahasa Inggris sekaligus meningkatkan minat membaca mereka. [IF]

READS 3

READS 3

READS1

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply