Testimoni Alumni pada Konsentrasi yang ada pada kurilulum PBI UAD

Selepas lulus S1 di PBI UAD, saya kuliah di PBI S2 UAD dengan konsentrasi yang sama: English Language Teaching. Waktu berjalan dan saya mendapat beasiswa studi S3 atau doktoral di Wuhan Normal University, Tiongkok. Dengan fokus pada pengembangan kurikulum, alhamdulillah saya telah lulus dan kembali meneliti dan mengajar. PBI UAD telah menyiapkan saya menjadi akademisi-peneliti bidang pengajaran bahasa dengan sangat baik.

Sucipto, S.Pd., M.Pd.B.I., Ph.D.Dosen dan Peneliti Bidang English Language Education I PBI UAD ’00

Ketika S2, saya mendapatkan hibah riset penelitian ke Australia. Terimakasih PBI UAD karena telah mengenalkan literature pada saya. Saya menjadi jatuh cinta pada sastra hingga terus mendalaminya hingga kini. Faktor pengajar dan kurilum lah yang saya rasa membuat saya bersemangat mendalami studi sastra. Kini saya tengah berjuang menyelesaikan S3 saya, tentu di bidang English Literature.

Dr. (Cand) Galuh Febri Putra, S.Pd., M.A. Peneliti Bidang Sastra Inggris I PBI UAD ’08

Penelitian saya ketika S3 di La Trobe University, Australia fokus di keilmuan linguistik, terutama bidang pragmatik. Keilmuan ini saya tekuni sejak masih berkuliah di PBI UAD. Kurikulum dan pengajar di PBI UAD mampu memberikan semua hal yang saya perlukan untuk mengembangakan keilmuan linguistik. Hingga saat ini, penelitian dan paper yang saya kerjakan adalah pada bidang linguistik.

Dwi Santoso, S.Pd., M.Hum., Ph.D.Dosen dan Peneliti Bidang Ilmu Linguistik I PBI UAD ’93

Testimoni Alumni pada Peminatan yang ada pada kurilulum PBI UAD

Sejumlah mata kuliah terkait tourism di PBI UAD membekali saya value added sebagai insan pariwisata. Selain menjadi pengajar, kini saya juga menjadi tourism consultant serta assessor sertifikasi profesi kepariwisataan.

Pramugara Robby Yana, S.Pd., M.Pd., Ph.D. (Cand)Professional Tourism Consultant I PBI ’09

Kuliah di PBI UAD membuat saya bisa bersaing di dunia kerja dan menjadi penerjemah di perusahaan penyedia layanan bahasa (LSP) terbaik di dunia. Tentu ini terkait dengan mata kuliah pilihan bidang translation. Adanya Practicum of Translation dengan dukungan laboratorium yang mumpuni tentunya menjadi dasar saya dalam melangkah menjadi penerjemah profesional.

Faisal Abidin, S.Pd.Penerjemah Profesional I PBI UAD ’08

Ilmu yang saya dapatkan di PBI UAD menghantarkan saya mencapai mimpi mimpi saya: menjadi Guru Bahasa Inggris, public speaker, penyiar berita, pembawa acara dwi bahasa, dan coach untuk public speaking. Di bidang jurnalistik, lancarnya karier saya sebagai news anchor tentu saja atas dasar keilmuan yang saya dapat di mata kuliah jurnalistik di PBI UAD.

Muhammad Anggi Nugroho, S.Pd.News Anchor ADI TV & MC Profesional I PBI UAD ’09

Selain mengajar di institusi formal, saya juga mendirikan dan mengelola sebuah lembaga pendidikan bahasa Inggris. Tidak hanya bagi pelajar, lembaga saya juga menjadi mitra bagi banyak perusahaan untuk meingkatkan skill bahasa Inggris pegawainya. Semua itu tentu saja salah satunya karena bekal pendidikan di PBI UAD.

Aan Subketi, S.Pd., M.Pd.B.I.Founder Cendika English Course I PBI UAD ’00

Menjadi guru PNS akan lebih terbuka jika kita adalah lulusan program studi di fakultas keguruan yang terakreditas A. Alhamdulillah, tak lama setelah lulus, saya diangkat menjadi guru PNS. Faktor saya lulusan PBI UAD sedikit banyak mempengaruhi lancarnya usaha tersebut.

Fhika Awalya P., S.Pd.Guru PNS di SMP N 6 Sungaiselan I PBI UAD ’14

Ketika kuliah saya mengikuti mata kuliah pilihan bidang jurnalistik. Saya juga mengikuti Practicum of Journalism dengan dukungan alat dan laboratorium yang mumpuni. Saya juga berkesempatan berjejaring dengan dunia kewartawanan. Alhamdulillah, setelah lulus saya bisa menjadi jurnalis profesional.

Adrian Rizky Putra, S.Pd.Jurnalis di Haluan Kepri I PBI UAD ’15